Senin, 05 November 2012

Indahnya Pantai Tanjung Benoa



Ini pertama kalinya, dan mungkin terakhir kalinya gue ke BALI bareng temen satu angkatan. iya satu angkatan.

Waktu itu SMA gue mengadakan Study tour rutin yang diadakan tiap tahunya. Rute wisata yang pertama di Pantai Tanjung Benoa, rombongan gue sampai di lokasi sekitar jam sebelas siang, awalnya dari pihak biro rencananya jam 9-10 sudah sampai lokasi, namun apa boleh buat, semesta berkehandak lain. Ndilalah bus yang di tumpangi gue, kesasar kesana-kemari. drivernya lupa ingatan atau ngantuk gue juga nggak tahu, padahal udah ada gaet yang menemani perjalanan kita, kalo nggak inget namanya I Made Komang. *krik* langsung aja to the point.

huahhhh,,, senangnya, pertama kalinya menginjakkan kaki di obyek wisata yang terkanal oleh negara lain apalagi negara kita sendiri.

begitu turun dari bis, langsung banyak tawaran sewa perahu menghampiri, gue dan teman-teman bingung mau pilih sewa yang mana. so, belum pernah sebelumnya coooy. akhirnya kita sepakat pilih jasa penyewaan perahu yang resmi aja. tapi apa yang terjadi. tarifnya 50rebon/person, sontak gue kaget. namun iya juga sih. lawong biasanya turis asing yang nyewa mungkin dianggap murah, la kita-kita ya diatas normal.

tapi tak apalah, kapan lagi gue mau kesini, akhirnya gue nyari sepuluh orang untuk bisa berangkat menuju pulau penyu.

 Tau nggak sih! Nusa Dua dan Tanjung Benoa adalah dua lokasi wisata di Bali yang saling bersebelahan namun mempunyai kerateristik yang berbeda.

 sebelumnya flashback dulu mengenai apa sih  Nusa Dua dan Pantai Tanjung Benoa. simak ceritanya.
 Pada tahun 2008 , Nusa Dua menjadi  lokasi Konferensi PBB tentang Perubahan Iklim
Air jernih dan hamparan pantai berpasir putih Nusa Dua , Nusa Dua adalah tempat yang sempurna untuk resor mewah , bagi yang kelelahan setelah menikmati pertunjukan Barong di Batubulan dan menaiki tangga  panjang Pura Besakih. Hotel-hotel termewah di dunia dapat ditemukan di Nusa Dua Bali. elu dapat bersantai di Resort setelah berselancar atau menyelam. menikmati mata-hari terbenam, sambil mengamati gelombang yang lembut datang dari laut biru dan membelai sekitarnya , Kolam yang tenang di bawah pohon kelapa tampak menyatu dengan laut biru di kejauhan. Galeri seni dan berbagai toko ditemukan disekitarnya
Tanjung Benoa, bersebelahan dengan Nusa Dua , terletak di ujung selatan pulau Bali namun memiliki daya tarik yang berbeda.

 Tanjung benoa dikenal sebagai pusat wisata air mulai dari parasailing, banana boat, Jet Ski, Rolling Donut, Flying Fish, Snorkeling, Scuba Diving, Glass Bottom Boat + Turtle island dan olahraga air lainnya dapat dinikmati di sini. Pantai di sini tidak berombak dan tenang sehingga sangat aman untuk liburan bersama keluarga.


lo pikir gue ngerti, lo pikir gue pinter! gue cuma menyadur dari google.

setelah sampai di pulau penyu, kira-kira setengah jam, kita balik lagi ke Tanjung Benoa. dan menikmati hidangan makan siang di pinggir pantai. indahnya pantai tanjung benoa yang tak kan pernah gue lupakan. nih gue punya gambar-gambar keren buat referensi kalian yang belu pernah kesini. muehueheu







hehe, sekali lagi lo pikr gue hebat! lo pikir hue fotografer! lo pikir gue punya kamera bagus! gue cuma ambil gambar dari google. tapi gue nggak mengada-ada, ini asli Tanjung benoa. indah kan fren.

jangan kecewa ya, ini deh gue kasi yang asli.


 


maklum orang ndeso. malah foto bareng bule.


di pulau penyu nih.


sebagai fotografer, gue rela nggak nongol. hikz. tapi di memory temen ada tampang gue lho.



sekian kejadian gue ini, dilanjut besok tetap mengenai Perjalanan gue menapaki indahnya pulau BALI. ciieelahh.

1 komentar: